MUSLIMAH WAJIB BACA ! Waspadalah ! Jangan Upload Foto Kamu ke Social Media! BANTU SEBARKAN !

Assalamualaikum semua saudariku, dizaman yang semakin modern, apa saja bisa dilakukan dengan sebuah foto, ya, banyak sekali wanita yang ingin eksis didunia maya, mengejak like, komentar dan pujian. Dunia digital yangs semakin baju banyak menyebabkan masalah yang tidak terduga, banyak ahli dalam editing foto namun tidak semua dari mereka memiliki niat yang baik, terkadang iseng-iseng menjadi alasan, namun siapa yang dirugikan? perhatikan gambar berikut

Bagaimana pendapat kalian saudariku? andai saja foto asli tidak ditampilkan apakan ada yang percaya kalau foto editan sebelah kanan itu palsu? saya rasa tidak. bisa jadi akhwat yang di foto tersebut adalah seseorang yang selalu menjaga diri, selalu melakukan kebaikan, atau dia sudah bertunangan dan akan melangsungkan pernikahan, namun ketika ada orang iseng yang seperti ini semuanya bisa menjadi pandangan yang berbeda.

Mungkin hanya sebagian kecil orang yang tidak akan percaya kalau itu foto asli, namun sosial media adalah ruang publik, mayoritas pasti akan mengatakan bahwa wanita itu bukan wanita baik baik, wanita inilah itulah, jadi hati hati dalam mengupload gambar anda ke sosial media. untuk mencegah hal-hal seperti ini.

Terlebih lagi jika foto yang diupload tidak memakai jilbab, saya punya cerita tentang seorang teman cewek yang menelpon saya dan menangis karena akun f4ceb00knya tidak bisa dibuka dan foto profilnya sudah berubah menjadi foto tel4nj4ng, hanya nampak wajah seperti orang yang sedang selfie didepan cermin, dia minta tolong saya untuk mengambil kembali akun tersebut.

Dia tidak tau siapa yang melakukannya, kecurigaan itu adalah mantan pacarnya namun dia tidak punya cukup bukti untuk menuduhnya, akhirnya saya coba buka akunnya dan melihat banyak foto dia yang tidak berjilbab disana, miris saya mengurut dada, salah satu fotonya yang di edit dengan b4d4n orang lain dengan wajahnya juga ada disana. 

Saya berasumsi ini editan, saya coba meminta informasi lengkap tentang akun tersebut, karena semua data sudah diganti saya tidak bisa membuka kembali akunnya, dan Alhamdulillah akun bisa dikunci dan akun sudah terhapus. Bisa anda bayangkan jadinya kalau akun itu masih ada, bukan hanya dia yang malu tapi juga keluarganya. 

Wahai saudariku, diakhir saya mengajak semua untuk lebih waspada, cegah lebih mudah, cegah lebih baik, tidak perlu mengupload foto ke media sosial untuk menampakkan kecantikan ada, jika ada org lain yang anda sakiti hatinya, yang iri dengan anda, yang berniat tidak baik untuk anda, apa yang akan terjadi? semoga bermanfaat, mari bantu bagikan ke teman yang lain agar lebih banyak yang menyadarinya. 

Wassalam!

0 Response to "MUSLIMAH WAJIB BACA ! Waspadalah ! Jangan Upload Foto Kamu ke Social Media! BANTU SEBARKAN !"

Posting Komentar

App Android
[ CLOSE KLIK 2X ]