Menciptakan Cinta Ketika Suami Pulang Bekerja



Sahabat dunia islam, selepas bekerja bagi tiap suami dan ketika tiba pulang ke rumah merupakan satu waktu yang amat dinantikan bagi sang suami untuk kembali bertemu dengan istri dan buah hati tercinta, sembari menyegarkan diri dari berbagai urusan dan pekerjaan kantor guna melepas penat.
Melihat kondisi itu, tentunya sebagai seorang istri kita hendaknya harus peka memberikan pelayanan dan menyambut sang suami dengan hiasan terbaik dengan tanpa terlebih dahulu menyampaikan segala keluh kesah urusan pribadi kita selaku ibu rumah tangga ataupun wanita karir.
Dalam hal ini penting bagi tiap istri untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin memberikan penyambutan terbaik bagi sang suami ketika pulang bekerja dan setibanya di rumah. Urgensi dari hal ini yakni semata-mata untuk semakin meningkatkan rasa cinta antar pasutri satu sama lain, khususnya rasa cinta sang suami terhadap sang istri.
Lantas, hal apa sajakah yang dapat menghidupkan rasa cinta sang suami terhadap sang istri ketika lelah usai bekerja seharian, berikut ulasannya yang di ambil dari majalah ummi online (19/1).
Pertama, Mandi, berhias dan memakai wewangian
Poin ini sangat penting dilakukan oleh setiap istri untuk menyambut sang suami ketika pulang bekerja. Pasalnya, tentu setiap suami menginginkan dirinya mendapati sang istri ketika pulang ke rumah telah berhias dan memakai wewangian terlebih wewangian tersebut sangat disukai oleh sang suami. Hal tersebut, pastinya akan memberikan nilai lebih terhadap si istri dan menjadi penghargaan bagi si suami bahwasanya sang istri amat menghargai dan mencintai si suami dengan sepenuh hati.
Kedua, Tersenyum
Sadarkah anda wahai para istri, bahwa senyuman anda begitu sangat berarti untuk suami anda ketika anda menyambutnya di muka pintu dengan hiasan terbaik. Hal ini tentunya dapat memberikan efek kenyamanan bagi sang suami ketika pulang ke rumah usai bekerja manakala anda sebagai istri menyambutnya dengan senyuman dan kehangatan yang pastinya hal ini akan membuat suami anda selalu merindukan anda dimanapun dia berada.
Ketiga, Membuatkan minuman
Menyiapkan minuman tanpa diminta oleh suami ketika pulang hendaknya menjadi suatu hal wajib yang harus kita lakukan secara inisiatif. Mengingat, suami tentunya tengah merasakan kelelahan akibat perjalanan pulangnya dari rumah ke kantor, hingga membuat sang suami kehausan. Saat memberikannya minum, lihatlah reaksinya pasti suami akan merasa senang dan bersyukur memiliki istri yang sangat peduli seperti anda, karena meskipun hal itu merupakan pelayanan terkecil yang harus dilakukan sang istri namun pada kenyataannya hal itu sering luput dilakukan oleh sang istri ketika suami pulang bekerja.
Keempat, Menghibur dengan candaan positif
Hal ini penting dilakukan oleh setiap istri ketika suami pulang bekerja seharian di kantor. Pasalnya, setiap suami menginginkan dirinya untuk bercengkrama dengan sang istri sembari melepas lelah akibat bekerja seharian. Oleh sebab itu, penting bagi setiap istri untuk mengkondisikan dirinya sebaik mungkin dengan mood yang positif ketika suami pulang ke rumah. Namun, lazimnya saat ini sebagian besar ibu rumah tangga malah mengenyampingkan hal ini, dan malah dengan emosional meluapkan segala keluh kesahnya kepada sang suami ketika pulang ke rumah perihal urusan anak dan kerjaan rumah tangga. Sungguh disayangkan.
Kelima, Memberikan kesempatan untuk suami beristirahat
Wajib dicatat bagi setiap istri untuk senantiasa memberikan waktu bagi sang suami untuk melepas penat dan lelah di rumah setelah seharian bekerja di kantor atau di luar. Hendaknya, tiap istri tidak membebani sang suami untuk memintanya menemani pergi ke pasar, menyuruhnya cuci piring atau bahkan gantian mengurus anak. Sebaiknya, sebagai istri kita perlu memberikan waktu beberapa menit untuk sang suami beristirahat sendirian di rumah, tanpa mengganggunya dengan hal apapun.
Demikian poin penting yang saya sampaikan, dan hendaknya sebagai seorang istri kita wajib meningkatkan kepekaan kita atas segala hal yang dibutuhkan suami selepas bekerja seharian di kantor dan pulang ke rumah. Hal ini penting dilakukan sebagai sarana untuk menghidupkan makna dan tujuan dari sebuah ikatan pernikahan, yakni sakinah, mawaddah dan warrahmah.
Inshaa Allah Bermanfaat Bagi Ummat Muslim
App Android
[ CLOSE KLIK 2X ]